HIDUP ADALAH PERPINDAHAN

Hari ini tepat tanggal 11 November 2014
Hari ini 2 tahun yang lalu kami pindah rumah
Ya, hari ini ulang tahun yang ke-2 kepindahan keluarga kami ke rumah yang baru

Sejujurnya saya tidak suka dengan pindahan
Ketika kita pindahan, yang kita lihat hanya kotak
Dan kita harus berfikir barang mana yang mau dibawa, mana yang mau ditinggal
Dan kita harus tau mana yang layak ikut, mana yang tidak

Yang paling tidak disuka dari pindahan adalah kita harus berurusan dengan barang lama
Ada satu hal yang dapat saya pelajari dari pindahan
Yaitu kalo kita mau pindah ketempat yang baru
Kita juga harus siap untuk meninggalkan yang lama

Pada awalnya mungkin memang susah untuk pindah
Kita harus adaptasi dengan hal yang baru
Adaptasi dengan lingkungan baru
Teman baru
Ruangan baru
Bahkan harus adaptasi untuk tempat gelas yang baru

Cuma pada akhirnya saya tau kalo orang tua cuma mau yang terbaik untuk anak-anaknya
Yaitu hal yang membuat kami semua nyaman
Karena hidup adalah semua tentang perpindahan

Setelah 2 tahun ini, saya bisa simpulkan
Saya suka pindah rumah
Saya nyaman didalam rumah
Rumah adalah tempat untuk saya pulang
Dan kalo suatu saat saya harus pindah rumah lagi
Tak apa-apalah
Karena perpindahan adalah bagian dari kehidupan kita sebagai manusia
Dan kita akan selalu terjebak diantara perpindahan-perpindahan ini

Sama halnya dalam percintaan
Putus pasti akan terjadi
Dan kita harus mencari yang baru
Kita harus pindah dari hati yang lama ke hati yang baru

Seperti untuk pindah dari satu peran ke peran yang lain
Dulu orang tua yang menjaga kita, sekarang kita yang menjaga mereka

Pindah kebiasaan
Seperti mencoba untuk lebih jujur sama orang lain
Dan belajar sama-sama dari situ

Juga untuk pindah dari apa yang kita pikir kurang baik buat kita
Menjadi yang terbaik buat semuanya

Karena dalam hidup kita akan selalu berpindah
Yang kita bisa lakukan adalah mencari kebahagiaan diantara semua perpindahan itu
Dan saya yakin ada yang lebih baik ditempat yang lebih baru

                                                                                             Salam


                                                                                       Hardi Apriadi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Logo UIN Jambi 2017

Sebab Aku Mencintaimu